Perbedaan Windows 32 bit(x86) dan 64 bit(x64)

Bismillah..
Ngomongin tentang sistem Oprasi kita tidak akan lepas dengan yang namanya sistem 32 bit/ x86 dan 64bit/x64, di antara sistem tersebut ada perbedaan dan kegunaanya pun berbeda. sistem 64 bit atau 32bit harus di sesuaikan dengan spesifikasi komputer. karena jika kamu salah menginstall sistem oprasinya saja bia jadi komputer kamu malah jadi tidak kuat dengan sistem oprasi yang telah diinstall atau sebaliknya hardware yang kelebihan dan malah tidak berguna. berikut akan saya jelaskan Fungsi dari sistem 32 bit dan 64 bit tersebut :

Fungsi Sistem 32bit atau x86.

Sistem 32 bit atau x32 adalah sistem yang memaksimalkan kerja prosesor daripada Ram, sistem 3 bit ini biasanya di pasang pada spesifikasi komputer atau notebook yang Ramnya kurang dari 2gb *baca juga cara melihat spesifikasi komputer, karena itu sistem 32bit banyak diinstall di spesifikasi komputer yang rata-rata masih rendah, dan kinerja komputer tetap normal dan stabil. banyak yang tidak mengerti tentang sistem 32 bit dan 64 bit, dan yang di mengerti adalah sistem 64 bit lebih bagus, memang benar sistem 64 bit lebih bagus dari 32. tapi itu tergantung spesifikasi komputer juga, karena jika spesifikasi komputernya rendah dan di paksakan dengan sistem 64 maka kinerja ram akan sangat di optimalkan padahal ram kecil dan prosesor tidak di optimalkan, dan berakhir dengan lemot atau lambatnya komputer tersebut. 

Fungsi sistem 64 bit atau x64

Sistem 64 bit adalah sistem yang mengoptimalkan kinerja Ram, syarat untuk menginstall sistem 64 bit adalah spesifikasi komputer yang harus memadai, yaitu Kapasitas Ramnya 2gb atau lebih, berbeda dengan sistem 32bit yang mengoptimalkan kinerja prosesor. sistem 64bit banyak menggunakan ram dan tentunya kecepatan komputer akan lebih bagus, tetapi jika kaspasitas ram 2gb atau lebih tetapi komputer terinstall sistem 32 bit biasanya Ramnya tidak terpakai atau nganggur karena sistem sudah terpenuhi kinerjanya dengan prosesor.. tetapi itu tidak pasti.. karena ini hanya pengalaman saya saja mengetahui sistem komputer, kadang-kadang ram yang terlihat di propertis kurang dari yang kita pasang pada komputer kita.. contoh ram 4gb hanya terbaca 3gb.. karena itu sistem 32 bit mengoptimalkan kerja prosesor dan ram secara rata.. sedangkan 64 lebih banyak ram yang di gunakan..

Kesimpulan dari perbedaan sistem 32 bit dan 64 bit adalah bahwa 32 bit lebih mengoptimalkan kinerja prosesor dan ram secara rata sedangkan 64 lebih banyak menggunakan ram lebih banyak... jadi sebelum kamu menginstall sebuah sistem lihat dulu spesifikasi komputer atau notebook kamu bagaimana..?

Itulah artikel M-tohirun tentang perbedaan sistem oprasi baik itu windows, linux, dan sitem lainya... semoga bermangfaat dan jika ada kesalahan atau penulisan mohon untuk di maafkan atau berkenan untuk mengingatkan. jika kamu suka dengan artikel ini dan di rasa bermangfaat jangan lupa untuk like dan share ...
salam...

Posting Komentar untuk "Perbedaan Windows 32 bit(x86) dan 64 bit(x64)"